Home / Militer / Wujudkan Komsos Kreatif, Kodim Tobelo Gelar Lomba Kesenian Daerah

Wujudkan Komsos Kreatif, Kodim Tobelo Gelar Lomba Kesenian Daerah

Tobelo.  Kodim 1508/Tobelo menyelenggarakan Komsos Kreatif lomba Kesenian Daerah yang di laksanakan di aula Kodim 1508/Tobelo Jln. Pemerintahan, Ds. MKCM, Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara, Rabu (15/08/2018).

Dalam sambutannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, kegiatan komsos kreatif ini sebenarnya sudah setiap tahun dilaksanakan jadi ini merupakan kegiatan program dari TNI AD yang tiap tahunnya dilaksanakan, yang dimana beda pada tahun ini kita laksanakan mendekati tanggal 17 Agustus 2018 dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 Tahun.

Setiap tahunnya kegiatan seperti ini di laksanakan dengan materi yang berbeda, di tahun ini kita mengangkat materi yang positif yaitu lomba Melukis dan Kesenian Daerah, dengan tema yang di ambil Melalui Kekanunggalan TNI Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme, ujarnya.

Kita harapkan dengan kegiatan ini, kita dapat menunjukkan komunikasi sosial krektif kepada masyarakat. Serta kita dapat menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Halmahera Utara. Sehingga nantinya dapat tersalurkan”, pungkas Dandim.

Dan saya juga harapkan kegiatan ini sebagai hal yang positif dan dapat mengembangkan semangat para siswa- siswi untuk berkarya karena lomba Melukis dan Kesenian Daerah ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang di miliki dan bertanggung jawab kepada nusa dan bangsa, ungkapnya.

Para juara lomba Melukis dan Kesenian Daerah mendapatkan Tropi, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Kodim 1508/Tobelo.

Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba Melukis dimenangkan oleh  Juned Kamaludin (Desa Soa Sio) , juara kedua Jerry Tjuluku (SMA Kristen) dan juara ketiga Devie Jesika Labaka (SMP N 1).

Sementara untuk lomba Kesenian Daerah berhasil keluar sebagai juara pertama tim dari SMA N 6 Halut, juara kedua tim dari SMA N 1 Halut dan juara ketiga tim dari SMA Kristen Tobelo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dan Ibu, Plh. Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Inf I Putu Artana Jaya, Wakil Ketua Persit KCK cabang XXXI Dim 1508/Tbl Ibu Dewi Manasari Robi, para Tim Juri, para Guru, para orang tua pesrta lomba dan 20 tim peserta lomba Kesenian Daerah serta siswa siswi. (WYU – 1508).

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …