Home / Militer / Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Koramil Galela Membuat Jamban di Wilayahnya

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Koramil Galela Membuat Jamban di Wilayahnya

Tobelo. Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata, realita beragam tindakan konkret teruji di lapangan, dari tentara peduli jalan, jembatan, pertanian, jamban dan lain sebagainya, manunggal TNI bersama rakyat memberikan azas yang bermanfaat hal tersebut dilakukan Koramil 1508-02/Galela melaksanakan karya bakti pembuatan jamban bapak Perkorus Selwir, bertempat di Desa Samuda Kec. Galela Barat Kab. Halmahera Utara Prov. Maluku Utara, Rabu (25/07/2018).

Kegiatan pembangunan jamban bagi warga kurang mampu ini merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI, dalam upaya untuk mensukseskan program STOP Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi warga di wilayah binaan Koramil 1508-02/Galela.

Salah satu warga Desa Samuda peneriman Jamban bapak Perkorus Selwir menyampaikan, rasa terima kasihnya atas bantuan dari TNI khususnya Koramil Galela, karena berkat bantuannya pembangunan jamban miliknya sudah dapat terlaksana.

Plh. Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkuda Arij Qodri menjelaskan bahwa keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini merupakan komitmen dan aksi nyata dari Koramil di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya.

Kami berharap dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar disembarang tempat, dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri, tuturnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian Apkowil  dalam melaksanakan tugas di lapangan untuk membantu masyarakat.

Karya Bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik sehingga menjadi kekuatan untuk menjaga Keutuhan NKRI, ungkapnya. (WYU – 1508).

Check Also

Asops Kasad Didampingi Danrem 152/Baabullah Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau

Halbar. Brigjend TNI Imam Sampurno Setiawan , mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka …