Breaking News
Home / Militer / Wujud Kemanunggalan, TNI dan Warga Gotong-Royong Pengecoran Lantai Kuba Masjid Nurur Rahman
WUJUD KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

Wujud Kemanunggalan, TNI dan Warga Gotong-Royong Pengecoran Lantai Kuba Masjid Nurur Rahman

JALANNYA PENGECORAN

Tobelo. Gotong-royong merupakan salah satu budaya yang dimiliki bangsa Indonesia serta sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap Desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan prajurit TNI dari Koramil 1508-04/Malifut, Satgas Yonif RK 732/Banau pos Dum Dum, bersama warga beberapa Desa tetangga, menggelar pengecoran Lantai Kuba Masjid Nurur Rahman di Desa Peleri, Kec. Malifut, Kab. Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara. Sabtu (12/05/2018).

Komandan Rayon Militer 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selama pengecoran berlangsung, mereka bahu-membahu mengerjakan kegiatan dengan penuh semangat. Seperti ada yang mengangkut pasir dengan sorong, ada yang mengaduk semen bahan untuk pengecoran dan lain sebagainya.

Prajurit TNI juga tampak sesekali bercanda dengan warga yang membuat suasanya semakin harmonis. Kegiatan pengecoran Lantai Kuba Masjid ini, tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan TNI AD dalam hal teritorial yang selalu siap membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Bpk Asyurah Safi mengatakan, jika pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak TNI atas bantuannya. Dengan adanya bantuan dari TNI tersebut maka akan memperingan pekerjaan pembangunan. Selain itu, hal ini juga berguna untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat. “Kita berterima kasih dengan adanya bantuan. Ini juga semakin menyatukan TNI dan Masyarakat,” jelasnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, pengecoran Lantai Kuba Masjid sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga nantinya masyarakat akan selalu dekat dengan TNI, di masjid inilah semua masyarakat muslim melaksanakan semua aktifitas keagamaanya seperti sholat, mengaji dan pengajian,”tegasnya.

Kegiatan ini juga salah satu untuk membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum serta fasilitas sosial berupa sarana ibadah, ungkap Dandim. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …