Home / Kegiatan Lainnya / wujud Kebersamaan Dengan Masyarakat Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bantu Pengecoran Lantai Masjid

wujud Kebersamaan Dengan Masyarakat Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bantu Pengecoran Lantai Masjid

HALUT, korem152-tniad.mil.id/ – Berat sama dipikul ringan sama di jinjing adalah merupakan suatu pepatah yang melambangkan adanya kerja sama dan rasa bergotong royong. Karena gotong royong merupakan ciri khas peninggalan nenek moyang kita pada dahulu kala.

Untuk itu, Serka Jalil Umalekua bersama beberapa orang Babinsa Koramil 1508-02/Galela melaksanakan karya bakti bersama warga dengan membantu pengecoran lantai masjid Al-Azhar Desa Ori Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara, Rabu (17/11/2021).

Di sela – sela kegiatan Serka Jalil Umalekua mengatakan, TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Ia juga mengatakan, sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya, ujarnya.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD harus bisa menembus kesemua kehidupan warga.

Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas. “Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, jelasnya.

Sementara Imam Masjid Al-Azhar bapak H. Suryadi Gotola, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1508-02/Galela serta semua pihak atas bantuan yang telah diberikan dalam membantu kegiatan ini. Serta banyak berharap dalam proses pembangunan bisa cepat selesai, sehingga dapat segera digunakan kegiatan beribadah dan kegiatan keagamaan bagi masyarakat, ungkapnya. (Penrem152)