Home / Militer / WARUNG TMMD, HARAPAN BARU BAGI NENEK FATI

WARUNG TMMD, HARAPAN BARU BAGI NENEK FATI

Sanana (09/04), Dengan adanya pelaksanaan TMMD ke-101 ini memberikan berkah tersendiri bagi keluarga nenek Fati Samudah warga Desa Wai Ipa Kec. Sanana Kab. Kepulauan Sula.

Bagaimana tidak, bagi wanita yang telah lama ditinggal meninggal oleh suaminya tersebut memiliki sebuah kios tidak permanen yang terbuat dari batang pelepah sagu dan beratapkan daun katu tersebut berdiri diatas lahan yang akan dibuat saluran air pada pelaksanaan TMMD ke-101, dengan kerelaan hati kios tersebut dibiarkan dibongkar oleh para personel satgas. Namun tanpa disangka oleh dirinya tak lama setelah dibongkar Satgas segera membangun kembali kiosnya dengan bangunan permanen menggunakan bata, semen dan atap seng serta pembuatan yang dilakukan secara cepat segera kios tersebut berdiri kokoh dan menjadi suatu kebahagiaan dan harapan baru bagi Nenek 2 orang anak tersebut. Tidak hanya sampai disitu pada saat pembukaan TMMD yang dihadiri oleh Sekda telah memberikan sinyal kepada Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kepada usaha Nenek Fati. Saat ditemui di kediamannya Nenek Fati menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya, kios yang sebelumnya sederhana kini telah dibangun secara permanen dan pelaksanaan TMMD ini memberikan berkah tersendiri bagi usaha warungnnya menjadi lebih ramai serta secara otomatis meningkatkan omset pendapatannya.

Sementara itu ditempat terpisah Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo, S.Sos menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan TMMD ini kita tidak ingin menjadi beban bahkan justru harus menjadi solusi dan berkah tersendiri bagi masyarakat setempat. Seperti halnya kios tersebut yang kita bongkar karena berada diatas lahan yang kita jadikan saluran air namun dengan segera kita bangunkan kembali dengan bangunan yang lebih layak. (Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …