Breaking News
Home / Militer / TNI BERSAMA BPBD HALUT DAN MASYARAKAT KARYA BAKTI PEMBUATAN JEMBATAN SEMENTARA KALI KATANA

TNI BERSAMA BPBD HALUT DAN MASYARAKAT KARYA BAKTI PEMBUATAN JEMBATAN SEMENTARA KALI KATANA

Tobelo. Karya Bakti Kodim 1508/Tobelo, Koramil 1508-01/Tobelo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan masyarakat membangun jembatan Sementara Kali Katana yang menghubungkan Desa Katana dan Desa lainnya di Desa Katana Kec. Tobelo Timur Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Jumat (08/06/2018).

Pekerjaan jembatan tersebut sudah berlangsung selama 5 hari oleh BPBD Halut dan masyarakat, dimana Jembatan itu sendiri sebagai akses trasportasi penghubung antara Desa Katana dan Desa lainnya yang rusak total termakan usia karena materialnya hanya terbuat dari bahan kayu.

Kegiatan karya bakti di ikuti Kepala BPBD Halut Apner Manery beserta staf, personel Kodim 1508/Tobelo, personel Koramil 1508-01/Tobelo, masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Halut Apner Manery mengatakan, jembatan penyeberangan Desa Katana selama ini masih terbilang darurat karena terbuat dari kayu dan saat ini rusak berat.

Untuk membantu akses penghubung masyarakat antar Desa, maka BPBD Halut mengambil langkah untuk membangun jembatan tersebut agar masyarakat mendapatkan akses, ujarnya.

Kepala Desa Katana bpk Abdonal Kutani yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, Perbaikan jembatan sementara ini semoga bisa bermanfaat dan mempermudah aktifitas masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, kami sebagai Pemdes Katana sangat berterima kasih sekali kepada Personel TNI serta Dinas BPBD Halut dan warga sekitar yang turut membantu, harapan kami Sinergitas antara TNI dan Intansi terkait selalu dapat bekerjasama dalam upaya membantu beban warga yang dialami, pungkasnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, semoga dengan karya bakti TNI ini dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat. Diharapkan roda perekonomian masyarakat bisa beroperasi dengan lancar, jelasnya.

Semoga kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga kedekatan TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan.

Serbuan Teritorial sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan, karena selain membantu masyarakat dan hasilnya pun dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, ujarnya. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …