Home / Militer / TMMD 103 KODIM 1505 TIDORE RESMI DITUTUP

TMMD 103 KODIM 1505 TIDORE RESMI DITUTUP

Weda (13/11), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-103 Kodim 1505/Tidore yang dilaksanakan di Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah secara resmi ditutup.

Upacara penutupan sendiri dilaksanakan di  Lapangan Desa Kluting Jaya, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto bertindak sebagai Inspektur Upacara serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Halteng yg diwakil Sekda Kab. Haltim Bpk. Ir. Husein Nurdin, Para Dandim jajaran Korem 152/Bbl, Kapolres Kab. Halteng AKBP Hendri P, Kajari Kab. Halteng Bpk  Jefry A. Gultom, Danlanud Leo Watimena yg diwakili May Lek Yuri Warwoko (Kadis Ops), Pabandia Bhakti Ltkl Inf Fetmizaldi, Para Kasi Rem 152/Bbl, Para Kabalak Rem 152/Bbl, Para Kepala SKPD Kab. Halteng, Kakesbangpol Kab. Halteng,  Para Camat lingku Kab. Halteng, Siswa-siswi SMKN-1 dan SMAN-4 Halteng.

Dalam kesempatan tersebut Irup membacakan amanat Kepala staf Angkatan Darat menyampaikan Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat. (Penrem 152)
[07:47, 13/11/2018] DV Penrem: SEKDA : PEMKAB MINTA TMMD TAHUN DEPAN DILAKSANAKAN LAGI

Weda (13/11), Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Ir. Husein Nurdin mengapresiasi pelaksanaaan TNI Manunggal Membangun Desa yang telah memberikan hasil yang nyata bagi percepatan pembangunan di Halmahera Tengah.

Hal tersebut disampaikan usai pelaksanaan upacara penutupan kegiatan TMMD ke-103 di Desa Kluting Jaya, lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan TMDD yang telah berlangsung selama 30 hari ini dapat terlihat hasil nyatanya baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia, oleh karenannya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Kodim 1505/Tidore atas pelaksanaan TMMD ini, diharapkan agar kegiatan ini kembali di laksanakan dan apabila tahun depan dilaksanakan lagi, Halteng siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.
Hal tersebut bukan karena alasan karena dengan kegiatan TMMD ini kita dapat memaksimalkan Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa untuk dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat serta menunjang pembangunan infrastruktur maupun fasilitas umum di desa-desa, selain itu juga dengan kegiatan TMMD akan menghemat anggaran pembangunan karena mengurangi cost didalam operasional pembangunan karena pelaksanaan pembangunan dikerjakan oleh anggota Satgas bersama masyarakat setempat sekaligus juga menghidupkan kembali budaya gotong royong dimasyarakat yang saat ini sudah mulai pudar. (Penrem 152)
[07:47, 13/11/2018] DV Penrem: DANDIM : TMMD ADALAH IMPLEMENTASI NYATA KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT

Weda (13/11), Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina berterimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pihak khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah, Polres Halteng dan seluruh masyarakat Kecamatan Weda Tengah atas dukungannya serta partisipasi yang tinggi sehingga pelaksanaan TMMD ke-103 berjalan dengan sukses dan lancar.

Kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan selama 30 hari ini memiliki tujuan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah khususnya daerah tertinggal agar segera dapat sejajar dengan daerah maju lainnya selain itu juga turut dilaksanakan pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui kegiatan non fisik termasuk diantaranya karya bhakti dan bhakti sosial kepada suku togutil. kegiatan TMMD ini pada hakikatnya merupakan ruh dan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI dan Rakyat karena pada kegiatan tersebut pelibatan masyarakat secara langsung juga anggota satgas yang berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga.

Sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan Rakyat, pelaksanaan TMMD ke-103 ini telah berakhir dengan tuntas baik sasaran fisik berupa Pembangunan Saluran Air, Goronggorong, Tembok Tepi jalan, melanjutkan pembangunan masjid, pembangunan pagar sekolah, pagar gereja, dan pelebaran jalan. Sementara itu dalam pembangunan sasaran non fisik Terdiri 19 kegiatan baik penyuluhan dan sosialisasi serta Baksos kepada Suku Togutil yang dapat dilaksanakan dengan baik sehingga meningkatnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat serta terjalin hubungan yang baik antara sesama elemen masyarakat, yang berdampak pada terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Dalam rangka membantu Pemda Kab. Halteng dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa yang menjadi sasaran TMMD-103. (Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …