Home / Militer / TIM KESEHATAN GULBEN GERILYA LAYANI PENGUNGSI DI PEDALAMAN

TIM KESEHATAN GULBEN GERILYA LAYANI PENGUNGSI DI PEDALAMAN

Saketa (20/07), Guna memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh kepada pengungsi, tim kesehatan Satgas Penanggulangan Bencana diterjunkan ke lokasi pengungsi hingga ke  pedalaman.
Selain melakukan pelayanan kesehatan di Posko, tim medis gabungan khususnya Paramedis dari TNI diterjunkan ke daerah terpencil dengan menggunakan helikopter ke wilayah Gane dalam dan Gane luar dengan menggunakan helikopter MI8 BNPB yang sekaligus melakukan droping logistik, tim kesehatan berbekal peralatan medis dan obat-obatan nantinya akan melakukan penyisiran pengungsi yang berada di pedalaman yang tidak terjangkau akses transportasi, sehingga diharapkan seluruh pengungsi mendapatkan pelayanan kesehatan.
Sementara itu dalam keterangannya Dandenkesyah Letkol Ckm Joni Satria menyampaikan kita telah menyebar tim medis baik melalui jalur darat laut dan udara. Paramedis khususnya dari TNI kita bekali peralatan dan obat-obatan serta alat komunikasi sehingga apabila mereka menemukan pasien yang memerlukan penanganan medis lebih lanjut dapat segera evakuasi menggunakan moda transportasi yang ada khususnya helikopter. (Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …