Home / Militer / TAPLAI KEBANGSAAN LEMHANAS DI MALUT RESMI DITUTUP
DISKUSI DALAM KEGIATAN LEMHANAS

TAPLAI KEBANGSAAN LEMHANAS DI MALUT RESMI DITUTUP

Ternate (27/03), Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi TNI/Polri, Birokrat, Akademisi dan Tokoh Masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI bekerjasama dengan Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate di Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan dari tanggal 20 Maret 2018 lalu secara resmi ditutup.

OUTBOND LEMHANAS DI LANAL TERNATE

Kegiatan yang telah berjalan selama 8 hari tersebut diikuti oleh 100 peserta dari kalangan Birokrat, Akademisi, tokoh masyarakat dan TNI/Polri. Kegiatan dilaksanakan secara terprogram dimulai dari 6 hari metode ceramah berbagai materi kebangsaan yang dilaksanakan di Grand Dafam International Hotel Ternate dilanjutkan dengan materi outbond yang dilaksanakan di area Lanal Ternate guna pengaplikasian dari materi yang telah diberikan melalui metode lapangan serta menumbuhkan kerjasama, kekompakan serta kesamaan persepsi antar tim. Setelah 8 hari berlalu, kegiatan resmi ditutup yang dipimpin langsung oleh Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhanas RI Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto bertempat di Aula Mako Lanal Ternate. Dalam penutupan Laksda Dedy menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para peserta, penyelenggara maupun pendukung atas pelaksanaan kegiatan yang telah berjalan dengan baik dan lancar.

PEMBERIAN CINDERA MATA DALAM PENUTUPAN LEMHANAS

Sementara itu ditempat terpisah Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Lemhanas RI tersebut merupakan bagian dari program nilai-nilai maupun pilar kebangsaan kepada unsur utama di Malut dengan harapan materi yang telah diberikan dapat ditularkan dan disebarluaskan kepada keluarga, rekan kerja, lingkungan hingga masyarakat luas sehingga penerapan dan pengamalan nilai-nilai kebangsaan yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia dapat kembali dihayati dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam rangka melanjutkan pembangunan. (Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …