Home / Militer / Tanpa Kenal Lelah, Para Babinsa Kodim 1508/Tobelo Bantu Vaksinasi Covid-19 Purnawirawan TNI AD

Tanpa Kenal Lelah, Para Babinsa Kodim 1508/Tobelo Bantu Vaksinasi Covid-19 Purnawirawan TNI AD

Halut – Kodim 1508/Tobelo kembali menggelar kegiatan Vaksinasi terhadap Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah Kodim 1508/Tobelo. Setelah sebelumnya vaksinasi terhadap personel militer, PNS dan Persit Kodim 1508/Tobelo. Hal ini untuk membentuk Herd Immunity  mendukung program pemerintah dalam penaggulangan Covid-19 bertempat di Puskesmas Gorua Desa Gorua Selatan Kec. Tobelo Utara  Kab. Halmahera Utara, Jumat (21/5/2021).

Para Babinsa Kodim 1508/Tobelo tidak kenal lelah membantu mengantarkan para purnawirawan tersebut untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19
jenis Astra Zeneca dosis pertama. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti cinta dan penghormatan para prajurit yang masih aktif kepada para senior Purnawirawan yang sudah mendahului pensiun dari kedinasan dan pengabdiannya di TNI.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap para senior kami para Purnawirawan, kami berharap setelah mendapatkan suntikan vaksin para Purnawirawan ini tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, mengingat kekebalan tubuh semakin berkurang di bandingkan dengan yang masih usia muda, ujarnya.

Pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan Purnawirawan dan Warakawuri yang rentan terhadap penularan, tuturnya.

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Mereka yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

Dandim juga menyampaikan bahwa vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui beberapa tahap pengujian. (WYU-1508)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …