Home / Militer / Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Berikan Materi Wasbang Dan PBB Kepada Pelajar SD

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Berikan Materi Wasbang Dan PBB Kepada Pelajar SD

Halut – Babinsa Koramil 1508-02/Galela Serda Andi Setiawan dan Koptu Abdul Rais Laida mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris berbaris (PBB) serta membagikan masker kepada anak anak pelajar di SD Inpres Desa Seki Kec. Galela Selatan Kab. Halmahera Utara, Rabu (2/6/2021).

Serda Andi Setiawan mengatakan, pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB bagi pelajar SD tersebut bertujuan untuk memberikan Ilmu Pengetahuan dan Kedisiplinan bagi mereka serta dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, yang akan merusak masa depannya. Sehingga terus tertanam sejak usia dini rasa cinta akan Tanah Air serta Bela Negara, dengan harapan Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang maju dan tidak mudah terpecah-belah, tegasnya.

Selain memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan PBB, kami juga membagikan masker gratis, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak ini akan pentingnya menggunakan masker yang baik dan benar serta manfaatnya memakai masker disaat masa pandemi covid sekarang ini, terangnya.

Sementara Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali saat di konfirmasi mengatakan, memberikan apresiasinya terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa yang merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial, baik komunikasi sosial maupun pembinaan pemantapan PBB kepada siswa-siswi SD.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan pelajar generasi bangsa sebagai kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berdisiplin tinggi sebagai bekal pada eranya nanti, tuturnya. (WYU-1508)

Check Also

Pangdam XVI/Pattimura Silaturahmi Dengan Pemkab Halbar

Halbar-Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E.,M.M dan Ibu Ketua Pengurus Persit KCK PD …