Breaking News
Home / Militer / SISWA SMA MAFAKATI DIBERIKAN PELATIHAN GENERASI MILENIAL

SISWA SMA MAFAKATI DIBERIKAN PELATIHAN GENERASI MILENIAL

Hiri (26/07), Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal membangun Desa ke-102 Kodim 1501/Ternate dilaksanakan kegiatan pelatihan dan pembentukan mental generasi milenial yang dilaksanakan di SMA Mafakati Kecamatan Pulau Hiri Kota Ternate.

Sosialisasi dan pelatihan yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yanni Ch Paunno memberikan materi oeningkatan wawasan kebangsaan, nilai-nilai toleransi dan keberagaman dalam bingkai NKRI. Seperti yang diketahui seiring dengan pesatnya teknologi informasi sehingga menyeret kita pada pergeseran zaman dan keterbukaan informasi, berbagai informasi dapat diakses dalam genggaman tangan melalui fasilitas ponsel pintar, namun dibalik kemudahan tersebut terdapat berbagai kerawanan diantaranya adalah perilaku pergaulan bebas, pornografi hingga informasi palsu atau yang dikenal dengan HOAX, untuk itu diperlukan filterisasi guna menyaring berbagai informasi yang diserap sehingga para generasi muda kita tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif melalui pembinaan rohani, mental dan ideoligi dalam rangka membentuk generasi milenial.

Sementara itu Dansatgas 102 Letkol Inf Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam mempersiapkan para generasi kita yang memiliki mental dan karakter serta berwawasan luas dan rasa nasionalisme yang tinggi. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …