Home / Militer / Siapkan 600 Personel Hadapi STQ Nasional, Danrem: Akan Bertambah Jika Ada Kunjungan Presiden

Siapkan 600 Personel Hadapi STQ Nasional, Danrem: Akan Bertambah Jika Ada Kunjungan Presiden

Ternate 29 Sep 2021 12:20, Sebanyak 600 personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) diwilayah Korem 152/Baabullah dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke-XXVI yang digelar di Kota, Sofifi, Provinsi Maluku Utara (Malut), tanggal 16 hingga 25 Oktober 2021 besok.

Demikian Disampaikan Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito saat dikonfirmasi RRI usai melakukan peninjauan vaksinasi massal yang digelar Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021, bertempat di lapangan Gambesi Ternate, Rabu (29/9/2021).

Menurut Danrem, 600 personel yang diterjunkan untuk pengamanan STQ tersebut belum terhitung dengan jumlah personel yang dipersiapakan dari Polda maupun Polres serta Satpol-PP.

“600 personel ini diluar dari Polda dan Satpol-PP, karena jumlah ini hanya untuk kita di Korem saja,” ungkapnya.

Danrem menegaskan, jumlah personel yang disiapkan tersebut tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika kegiatan STQ Nasional di Sofifi akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Tidak menutup kemungkinan ada tambahan personel, kalau kegiatan ini dihadiri oleh RI-1,” katanya.

“Nanti kita asesmen untuk prediksi kedepannya, dan untuk kehadiran RI1 nanti dikonfrimasi ke panitia saja,” ujarnya.

secara keseluruhan, pihaknya telah melakukan rapat dengan panitia STQ daerah dan sudah dibagi tugas sesuai dengan peran masing-masing.

Untuk pengamanan lanjut Danrem, sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala yang menonjol dan tidak ada hal krusial untuk dilakukan pengamanan.

“Mungkin hanya tinggal finishing saja baik tempat maupun ketertiban dilingkungan tempat STQ, itu saja,” pungkasnya.

Check Also

Korem 152/Baabulah Kembali Edukasi Vaksin kepada Masyarakat

Ternate. Personel Korem 152/Baabullah bersama instansi terkait sudah kesekian kalinya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang …