Breaking News
Home / Militer / Sayangi generasi muda, Satgas 734 / SNS berikan edukasi remaja tentang kenakalan remaja dan pertanian.

Sayangi generasi muda, Satgas 734 / SNS berikan edukasi remaja tentang kenakalan remaja dan pertanian.

Tobelo. Sabtu, 7 September 2019. Satgas 734 / SNS memberikan Pembekelan kepada siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Halut dengan materi Kenakalan Remaja dan Penyuluhan pertanian sebagai mata rantai perekonomian di wilayah Halmahera Utara. Pada kesempatan itu siswa yang berumur +- 18 tahun ini berjumlah 30 orang begitu sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh anggota Pos Kotis satgas 734 / SNS yaitu Sertu Elimelek Romelus Kudubun dan Sertu Aji Wicaksono.

Menurut Sertu Elimelek Romelus kudubun. Siswa yang hadir ini memiliki motivasi yang tinggi untuk mendengarkan materi yang kami sampaikan. Kami menekankan kepada mereka untuk menjauhi bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA). karena mereka merupakan generasi emas dalam meneruskan perjuangan bangsa indonesia. Apabila kehidupan mereka sudah hancur dengan narkoba maka kedepan akan membuat hancur kehidupan remaja ini. Mereka tidak dapat meraih cita cita setinggi tingginya. karena narkoba ini membuat kita menjadi malas dan kehilangan jatidiri serta gairah untuk meraih masa depan yang cerah pun mulai redup.

Untuk saat ini banyak korban korban remaja yang menggunakan narkoba dimulai dari menghisap rokok dan bir (cap tikus / sopi) dilanjutkan dengan kehidupan sex bebas. Kebiasaan kebiasaan ini lah yang harus mereka hindari agar terbebas dari jerat narkoba dan sex bebas yang tentunya akan menciptakan penyakit mematikan yaitu HIV / Aids. ujar nya.

Menurut Sertu Aji wicaksono, Dalam Kondisi perekonomian yang berkembang di wilayah tobelo ini, bercocok tanam merupakan suatu mata pencarian yang produktif. Oleh sebab itu untuk generasi muda ini harus kami bekali bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar mulai dari pemilihan tanah, karakteristik dari berbagai tanaman, Kapan mereka adakan pemupukan. sehingga setelah lulus dari Sekolah menengah atas nanti, mereka sudah memiliki bekal untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi atau langsung bekerja di sektor pertanian.

Menurut Dansatgas 734 / SNS. letkol inf Edwin Charles. Dalam dunia remaja saat kini kenakalan remaja sudah menjadi satu paket dengan kehidupan mereka. Kami berikan bekal kepada mereka dampak yang terjadi apabila mereka mengikuti arus pergaulan bebas dan tentunya hal ini akan merusak citra Generasi Muda. Dan ini akan mempengaruhi regenarasi bangsa yang tidak baik. Sebelum hal itu terjadi kami tekankan kepada kaum remaja agar menjadikan kehormatan sebagai dasar. Betapa pentingnya memiliki rasa malu apabila kehormatan keluarga rusak akibat salah pergaulan. sebagai bangsa yang menjunjung nilai nilai luhur ke timuran ini, remaja dituntut harus memiliki budi pekerti yang baik, cerdas dan memiliki wawasan yang luas.

menurut Ibu Edha selaku kesiswaan. Remaja saat ini memang harus di dampingi dan mendapat pengawasan yang ketat dari orang tuanya. karena mereka merupakan tempat pendidikan pertama dimulai serta mereka juga layak di berikan kasih sayang agar oleh orang tuanya agar mereka merasa di perhatikan dan dicintai oleh keluarganya sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi penerus yang baik.
kami mewakili kepala sekolah mengucapkan terima kepada satgas 734 / SNS karena berkenan memberikan edukasi kenakalan remaja dan penyuluhan pertanian. Semoga hal ini akan menjadikan suatu media pembelajaran yang baik serta mereka akan terus mengingat ingat betapa dampak kenakalan remaja ini sangatlah luas sehingga mereka dapat menghindarinya.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …