Breaking News
Home / Militer / Satgas Yonif 734/Sns Gagas Program “Tour of Primery Healty Care”

Satgas Yonif 734/Sns Gagas Program “Tour of Primery Healty Care”

Galela (15/07), Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudera menggagas program “Tour of Primery Healty Care” yaitu pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat di sekitar pos Satgas.

Seperti yang dilaksanakan pada Pada Tgl 15 Juli 2019 Tim Kesehatan satgas yonif 734 / SNS yg trdiri atas 4 org melaksanakan kesehatan keliling di desa Papilo, Mamuya dan galela kecamatan halmahera utara untuk membantu warga skitar dlm meningkatkan derajat kesehatan mereka.

Dansatgas 734 / SNS, Letkol Inf Edwin Charles mengatakan bahwa “Tour Of Primery Healthy care” ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan warga yg ada di pedalaman trutama pada daerah yg tidak memiliki balai pengobatan atau akses menuju balai pengobatan tsb di tmpuh dgn jarak yg sangat jauh.

Ibu Ani 60 th. Warga desa mamuya, sangat Senang sekali dengan adanya bentuk pelayanan kesehatan keliling dari satgas yonif 734 / SNS. Bliau merasa trbantu krn kini penyakit Alergi dan hipertensi yg beliau alami di berikan pengobatan yg tepat oleh tim kesehatan kotis satgas 734 / SNS.

Disamping itu Tim Kesehatan Yonif 734 / SNS, Memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa menerapkan Pola hidup sehat dgn tidak merokok, Rajin mengkonsumsi buah buahan, Istirahat yg teratur dan rajin berolahraga setiap harinya serta senantiasa mengkonsumsi air putih setiap harinya min 5 liter.

Patroli puskesmas keliling ini akan terus di lakukan mengingat banyak daerah di maluku utara yg jauh dari balai pengobatan , kegiatan puskesmas keliling akan kita tempuh bagaimanapun juga baik via jalur darat maupun laut guna menjangkau pelosok2 desa yg jauh dari balai pengobatan ujar salah satu personil tim kesehatan satgas yonif 734. (AY-734)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …