Breaking News
Home / Militer / Satgas Yonarmed 9 Kostrad Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa Geltoli

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker di Desa Geltoli


Maba – Pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini penggunaan masker merupakan hal yang penting untuk mencegah penularan virus. Dengan penggunaan masker secara disiplin signifikan akan mengurangi tingkat kemungkinan penularan virus di suatu wilayah. Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk mengedukasi masyarakat tetang pentingnya penggunaan masker ini.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (7/7/2020)

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Buli melaksanakan penertiban dan sosialisasi penggunaan masker di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker dan manfaat dari penggunaan tersebut. Pada kegiatan ini turut berpartisipasi Babinsa Geltoli dan Bhabinkamtibmas Geltoli. 

Kepala Desa Geltoli mengucakan terima kasih atas inisiatif yang dilaksanakan personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin.

“Penanganan virus Covid-19 menjadi perhatian personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Peningkatan  jumlah penularan di Maluku Utara yang signifikan menjadi prioritas kami dalam kegiatan operasi sehari-hari. Kami berharap dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad dapat membantu pemerintah daerah dalam melancarkan programnya di wilayah masing-masing dalam rangka penanganan virus ini”, terang Komandan Satgas

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …