Home / Militer / Satgas Yonarmed 8/105 Tarik Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Tobelo

Satgas Yonarmed 8/105 Tarik Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Tobelo

Tobelo – Dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga, Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Des. Gosoma, Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Maluku Utara, Selasa (26/05/2021)

Letkol Arm Suhendra Chipta M. Tr. Hanla Dansatgas Yonarmed 8/105 Tarik menuturkan bahwa Tim kesehatan Satgas mengadakan pelayanan kesehatan keliling berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, dengan mendatangi rumah-rumah warga, dan dalam pelaksanaannya rutin dilakukan setiap bulan kepada seluruh warga yang berada di wilayah binaan Satgas.

“Tujuannya untuk mengetahui secara dini penyakit apa yang diderita oleh warga, sehingga dapat mencegah kondisi penyakit menjadi lebih buruk,” Ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm dr. Muhammad Reza Hariansyah Sitepu ini, tidak ditemukan adanya warga dengan kondisi atau menderita sakit parah. Namun ada warga dengan menderita luka yang sudah lama dan belum sembuh.

Sementara itu, Mbah Yanto (61) Salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan menyampaikan ucapan terimakasih serta mengapresiasi atas pelayanan kesehatan dari Tim Kesehatan Pos Kotis tersebut. Menurutnya dengan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini, sangat membantu meringankan beban biaya pengobatan, terutama bagi warga yang kurang mampu.

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …