Home / Militer / SATGAS TMMD TANAMKAN WASBANG DAN CINTA TANAH AIR PADA SISWA DI SANANA

SATGAS TMMD TANAMKAN WASBANG DAN CINTA TANAH AIR PADA SISWA DI SANANA

Sanana (09/04), Dalam rangka menciptakan generasi muda yang tangguh dan cinta tanah air serta memiliki wawasan kebangsaan, Satgas TMMD laksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah se-Kec. Sanana Kab. Kepulauan Sula.

Materi yang dibawakan oleh Pasiter Kodim 1509/Labuha Kapten Inf Ali Baskoro tersebut diawali dengan memberikan materi teori didalam kelas tentang rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara, usai materi kelas dilanjutkan dengan materi lapangan yaitu dengan permaianan-pemainan yang berhubungan dengan materi yang telah diberikan serta bertujuan memupuk sikap percaya diri, team work, intelegensia dan cinta tanah air. Dari sekian banyak permainan satu yang menarik perhatian yaitu permainan yang lebih mirip dengan mainan monopoly namun telah dimodifikasi menjadi permaianan Matematika Wasbang. Para pelajar antusias mengikuti permainan tersebut bahkan diselingi dengan canda tawa dari para pemain.

Sementara Dansatgas TMMD Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan penanaman sikap cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara ini merupakan bagian dari sasaran non fisik pelaksanaan TMMD ke-101 Kodim 1509/Labuha dengan menyasar para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA serta dilaksanakan secara bergantian dengan mendatangi sekolah-sekolah tersebut. (Penrem 152)

Check Also

Asops Kasad Didampingi Danrem 152/Baabullah Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau

Halbar. Brigjend TNI Imam Sampurno Setiawan , mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka …