Home / Militer / Satgas TMMD Ke – 110 Kodim 1510/Sula Kembali berikan Penyuluhan Tentang penanggulangan Bencana Alam Dan Bahaya Covid-19.

Satgas TMMD Ke – 110 Kodim 1510/Sula Kembali berikan Penyuluhan Tentang penanggulangan Bencana Alam Dan Bahaya Covid-19.

Sula, (14/03/21) bertempat Gedung Serba Guna Ds. Waiboga Kec Sulabesi Tengah telah dilaksanakan Penyuluhan Tentang penanggulangan Bencana Alam Dan Bahaya Covid-19.

Penyuluhan Penanggulangan Bencana dalam sasaran non fisik TMMD 110 Kodim 1510/Sula.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 1510 Sula Selain pembangunan sasaran fisik juga di laksanakan sasaran non fisik. Dalam pelaksanaan sasaran non fisik kali ini warga Waiboga mendapat penyuluhan Penanggulan Bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sula.

 

Pasi Ter kodim 1510/Sula Kapten Chb Harbun Buamona mengatakan bahwa kita lebih waspada dalam musim ini di karenakan yang akan adanya musim hujan, untuk itu kita semua yang berada di Ds ini perlu tau tentang tatacara penanggulangan Bencana alam yang akan di sampaikan oleh BPBD Kab. Sula. Ibu Sarni

Saya juga menghimbau kepada seluruh warga Masyarakat Khusus nya Ds Waiboga Bahwa Virus Covid-19 itu ada dan bisa menyerang siapa saja termaksud diri kita sendiri, maka dari itu saya minta untuk warga masyarakat Ds Waiboga ini tetap patuhi peraturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, jangan menganggap remeh dengan ada virus ini, Virus bukan Virus biasa , melainkan virus ini Virus yang mematikan yang bisa membunuh siapa saja yang terkena Virus Covid-19 ini.

Di samping itu Ibu Sarni mengatakan juga bahwa yang sering kita alami yaitu terjadinya banjir yang sering apabilah Ds. Kita ini berada pada musim hujan, dan juga ds. Kita ini tidak berada jau dari tepi pantai, kita semua wajib bersyukur dengan adanya TMMD KE 110 kali ini sasaran nya adalah pembuatan Taluk yang sering meluapkan air apa bila terjadi musim hujan, untuk itu kita harus berterima kasih atas adanya TMMD 110 Kodim 1510/Sula ini pembuatan Taluk yang berukuran 250 M ini bisa terlaksana, tujuan pembuatan Taluk ini merupakan salah satu bentuk penanganan bahaya bencana yaitu banjir.
(Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …