Home / Militer / Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik/UY memberikan Tausiyah kepada Anggota Satgas.

Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik/UY memberikan Tausiyah kepada Anggota Satgas.

Satuan tugas pengamanan daerah rawan (Satgas Pamrahwan) Yonarmed 8/105 Tarik/UY, pos Kotis Tobelo Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara (Malut) memberikan tausiyah kepada Anggota Satgas pasca shalat tarawih di 20 malam Ramadhan.

Pemberian materi ini disampaikan oleh Kopda Agus Yasir Arofat dengan tema

“Menjaga silaturahim sesama umat” yang berlangsung di pos Kotis Tobelo Halut pada Sabtu,(01/05/2021) malam kemarin pukul 20:30 Wit.

Disitu, Kopda Agus menjelaskan, ada beberapa adab saat bertemu sesama umat muslim. Yang pertama kata Agus, adalah tersenyum.

“Rasulullah memerintahkan kita agar tersenyum dan menunjukkan wajah yang berseri-seri,beliau bersabda, “Janganlah engkau remehkan perkara ma’ruf, berbicaralah kepada saudaramu dengan wajah yang penuh senyum dan berseri, sebab itu bagian dari perkara yang ma’ruf”katanya. Minggu,(02/5/2021).

Yang kedua ujar Agus dengan mengutip ajaran Rasulullah bahwa, mengucapkan salam, tentu di antara hak muslim atas kita adalah memberikan salam ketika menjumpainya, serta wajib hukumnya menjawab salam dari siapapun juga yang menyampaikan salam.

“Dan yang ketiga berjabat tangan, sesuai yang di sampaikan, dari ‘Atha bin Abu Muslim Abdullah al-Khurasani berkata, _“Rasulullah SAW bersabda: Hendaklah kalian saling berjabat tangan, niscaya akan hilanglah kedengkian. Hendaklah kalian saling memberi hadiah, niscaya akan saling mencintai dan menghilanglah permusuhan.

penrem 152

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …