Home / Militer / Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Ikut andil dalam rangka pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid 19

Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau Ikut andil dalam rangka pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid 19

TERNATE,korem152-tniad.mil.id/ – Pos 2 Loloda SSK II Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider Khusus 732/Banau diwakili Pratu Yoyok dan Prada Arizal melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 bersama tim dari Puskesmas Kedi dan dari tim Akselerasi Polda Maluku Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Ops Pamrahwan Maluku Utara Yonif Raider khusus 732/Banau, Sabtu (13/11/2021), Tim puskesmas Kedi Dipimpin Bapak Jamal Salasa,beserta jajaran Pos II Loloda melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa Laba Kecil. Dikarenakan Desa tersebut belum terjamah vaksin.
Kegiatan ini berlanjut di Desa desa seputaran loloda dengan jadwal yang telah di buat oleh pihak Puskesmas Kedi yang telah di Koordinasikan dengan aparat terkait.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah pandemi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Loloda Kabupaten Halmahera Barat yang terdapat 10 Desa yang belum 100 persen melaksanakan Vaksin Diantaranya Desa laba Besar ,Desa Laba Kecil,Desa Buo,Desa Salu,Desa Linggua,Desa Bakun,Desa Janu,Desa Tasye,Desa Tomodo dan juga Desa Bantoli.

Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menegaskan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan berdoa sebelum dan sesudah selesai kegiatan, berikan contoh kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus dilakukan, dan laporkan setiap perkembangan situsi yang ada dilapangan atau sektor Pos masing-masing sesuai Hirarki.”

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar.

“Kami akan selalu siap untuk menyalurkan tenaga dalam membantu program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid 19. (Penrem152).

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH BERI ARAHAN KEPADA PRAJURIT, PNS SERTA PERSIT KODIM 1505/TIDORE

TIDORE – Komandan Korem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P,. M.Si. melakukan kunjungan kerja …