Home / Militer / Satgas 734 / SNS jadi saksi pada prosesi pernikahan warga

Satgas 734 / SNS jadi saksi pada prosesi pernikahan warga

Tobelo. Kamis, 12 September 2019. Pernikahan merupakan hak dari setiap insan manusia yang saling mencintai. Agar di antara mereka merasakan kehidupan yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah. syarat pernikahan pun harus ada mempelai laki laki, mempelai perempuan, saksi dari laki laki, dan wali dari perempuan. Hal ini yang harus di penuhi dari sebuah akad pernikahan. Satgas Yonif 734 / SNS, Pos Mede SSK 1, menghadiri prosesi akad nikah antara Sdr Iman dan Sdri Endang Sulastri di KAU Tobelo Utara Desa Gorua yang dipimpin langsung oleh kepala KUA Tobelo Utara Arsyad Dolosi S.H., Adapun kehadiran Danpos Mede, Sertu Marno yaitu Sebagai saksi pada akad pernikahan tersebut.
Menurut Sertu Marno., sebuah pernikahan dikatakan sah apabila memenuhi rukunnya yaitu adanya mempelai pria dan wanita, Wali dari perempuan, ada saksi nikah 2 orang laki laki, mengetahui wali perempuan pernikahan tersebut serta dilangsungkannya ijab qobul. Kami berasa terhormat bisa hadir sebagai saksi atas pernikahannya kedua pasangan tersebut yang saat ini sedang berbahagia. Semoga mereka di berikan keturunan yang sholeh dan sholehah. serta tak ada yg memisahkan mereka kecuali Sang Illah itu sendiri.
Menurut Dansatgas 734 / SNS.
Letkol Inf Edwin Charles. Kami merasa sangat terhormat menghadiri prosesi akad pernikahan tersebut sebagai saksi saksi. Adapun kehadiran kami di wakilkan oleh danpos Mede, yaitu Sertu Marno. Kedekatan kami dengan masyarakat seperti saudara kami sendiri, karena berbagai kegiatan kita selalu bersama sama hingga antara hubungan batin antara Satgas dengan masyarakat hampir tidak ada celah, hubungan kami terjalin harmonis hingga pada suatu momen khusus yang sakral ini kami dilibatkan untuk menjadi saksi yang akan mengawali kehidupan yang baru dan penuh tantangan nantinya oleh kedua mempelai sdri Endang Sulastri dan Sdr. Iman. Semoga kedua menjalin bahtera rumah tangganya sampai akhir hayat memisahkan serta selalu sakinah mawadah dan warohmah.
Menurt Bahrudin, saya selaku perwakilan dari keluarga mempelai pria mengucapkan terima kasih kepada satgas 734 / SNS telah berkenan membantu kami menjadi saksi. Semoga segala kebaikan dari personil satgas ini mendapatkan kebaikan pula dari Allah SWT. Semoga ikatan yang telah terjalin selamanya tetap seperti saudara.

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …