Breaking News
Home / Militer / PUNCAK PERINGATAN HUT TNI KE-73 DI MALUKU UTARA BERLANGSUNG MERIAH

PUNCAK PERINGATAN HUT TNI KE-73 DI MALUKU UTARA BERLANGSUNG MERIAH

 

Ternate (05/10), Puncak peringatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan diwilayah Maluku Utara dipusatkan di Lapangan Ngaralamo Kel. Soasio Ternate Tengah.

 

Upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-73 berlangsung khidmat, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P. M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara dan Wadanyonif RK 732./Banau Mayor Inf Rordico Ivan Pattihahuan selaku Komandan Upacara serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Ketua DPRD Malut Alien Mus, Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc (Eng), Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Benny Gunawan, Danlanud Leo Wattimena Morotai Kolonel Nav Arif Budhiyanto,  S.E., Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto Serta unsur Forkopimda Malut dan Kota Ternate diikuti oleh 5 SSK TNI, Polri, Pemda, Ormas, Mahasiswa dan Pelajar se-Malut.

 

Dalam upacara tersebut Danrem membacakan amanat Panglima TNI yang menyampaikan TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ,rn, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Terna singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

 

Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan. TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam m1s1 Perserikatan Bangsa Bangsa ke berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. Kiprah TN I dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi postur yang disegani. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …