Home / Militer / PRAJURIT SATGAS KABARESI LAKSANAKAN KARBHAK PEMBERSIHAN DI TOBELO

PRAJURIT SATGAS KABARESI LAKSANAKAN KARBHAK PEMBERSIHAN DI TOBELO

Tobelo (11/08), Satgas Yonif 731/Kabaresi melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan di Jalan Baru Gamsungi Kec. Tobelo Halmahera Utara.

Kegiatan sendiri dilaksanakan oleh personel pos setempat yang dipimpin oleh Letda Inf Akbar Nasution bersama masyarakat Desa Jalan Baru, “fokus pembersihan meliputi saluran air yang dipenuhi sampah maupun endapan tanah sehingga mengurangi fungsinya dalam menyalurkan air sehingga berakibat saat turun hujan air meluap dan menggenangi pemukiman warga, oleh karenannya memanfaatkan waktu libur kita bersama masyarakat melakukan kerja bhakti pembersihan lingkungan” Ungkap Danpos.

Sementara itu ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan sendiri merupakan upaya mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat sekaligus menghindari menjadi sarang penyakit yang dapat menyerang warga sekitar, oleh karenannya saya juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran yang berada di pos-pos dan tersebar di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk selalu melakukan tindakan positif khususnya yang bersifat bersama masyarakat dan bermanfaat dalam rangka menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Penrem 152)

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …