Home / Militer / POTRET SOSOK PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU
prajurit Banau berlatih beladiri

POTRET SOSOK PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU

 

Tobelo (03/04), Praka Fredi Abdi Negara, merupakan salah satu dari ratusan Prajurit Yonif Raider Khusus 732/Banau yang sedang melaksanakan penugasan tergabung dalam Satgas Ops TNI Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara.

Sebagai seorang Prajurit dengan kualifikasi Raider, tentunya bekal kemampuan khusus tersebut telah diperolehnya dalam Diklat Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdikpassus) Batujajar Bandung.

Meski dalam situasi penugasan sosok prajurit yang satu ini tak lupa untuk terus senantiasa berlatih guna memelihara kemampuan Olah Yudha sebagai kemampuan dasar bagi Prajurit TNI.

Pada sesi kali ini Praka Fredi berlatih ketangkasan Bela Diri Militer dimana selain untuk menjaga kebugaran juga sebagai bekal dilapangan dalam menghadapi setiap perkembangan situasi yang terjadi, tampak dengan tangkas Praka Fredi berlatih berpasangan dengan rekannya di ujung pantai salah satu Desa di Tobelo.

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond L Sitanggang membenarkan bahwa Prajuritnya tersebut memang senantiasa berlatih Olah Yudha disela-sela penugasannya. Kemampuan CQB (Close Quarter Battle) atau PJD dalam istilah militer, adalah salah satu dari sekian kemampuan yang wajib dikuasai oleh setiap Prajurit Raider untuk dapat mengemban misi sesuai dengan mottonya “CEPAT, SENYAP, TEPAT”, pungkasnya. (Penrem 152)

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …