Home / Militer / Pos 6 Waci SSK II bersama warga bangun ruang kelas SMA Negeri 3 Momole

Pos 6 Waci SSK II bersama warga bangun ruang kelas SMA Negeri 3 Momole

Momole. Selasa, 3 September 2019. Pos 6 Waci SSK II melaksanakan karya bakti dengan mendirikan ruang belajar atau ruang kelas di SMA Negeri 3 Desa Mamole kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. Pembangunan ini lebih tepatnya untuk ruang kelas 9 karena ruang kelasnya hanya memiliki 1 kelas, sedangkan untuk daya tampungnya hanya 20 orang sedangkan jumlah siswanya berjumlah 38 orang. Pada kegiatan karya bakti ini dipimpin oleh Serda Ricky Sanjaya bersama 4 orang anggota dan di bantu oleh warga desa mamole.

Menurut Serda Ricky Sanjaya. Pembangunan ruang kelas baru ini untuk siswa kelas 9 karena banyak siswa dari kelas 9 ini banyak yang mengeluh bahwa proses pembalajaran khusus untuk kelas 9 ini yang terbagi menjadi 2 waktu yaitu kelas pagi dan kelas sore. Kelas Pagi dimulai pukul 06.00 WIT – 12.00 WIT sedangkan kelas sore dimulai pukul 13.00 WIT – 18.00 WIT. Sebagian besar siswa menginginkan pembalajaran di pagi hari dinilai lebih efektif karena pada saat malam hari nya mereka dapat mengulas kembali pelajaran yang sudah di sampaikan oleh gurunya.

Menurut Dansatgas 734 / SNS. Letkol Inf Edwin Charles. Kegiatan karya bakti ini merupakan bukti kemanunggalan TNI terhadap rakyat bahwa kami juga peduli terhadap dunia pendidikan sebagaimana kami tidak bisa pintar apabila tidak di didik dengan sangat baik oleh guru guru kami sewaktu kami sekolah dari TK hingga kuliah di perguruan tinggi.
untuk itu generasi muda sekarang ini harus dapat berkembang menjadi generasi yang baik. Karena mereka suatu saat akan menjadi pemimpin di negeri tercinta ini.

Menurut kepala SMA Negeri 3, Bustamin Beng, S.Pd.
kami menilai untuk siswa kelas 9 yang memiliki jumlah 38 siswa di rasa tidak efektif apabila siswa kami terbagi menjadi kelas pagi dan sore karena mereka akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Karena momen ini yang akan menentukan masa depan mereka.

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …