Home / Militer / PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN SAMBUT HUT TNI, KOREM 152 GELAR DOA BERSAMA

PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN SAMBUT HUT TNI, KOREM 152 GELAR DOA BERSAMA

 

Ternate (30/09), Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila dan menyambut HUT TNI ke-73, Korem 152/Babullah menggelar doa bersama yang dilaksanakan di dua tempat berbeda antara lain untuk yang muslim di Masjid Al Ikhlas Makorem dan untuk yang kristen di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan doa bersama untuk umat Islam sendiri diawali pelaksanaan shalat magrib secara berjamaah kemudian dilanjutkan kegiatan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Apling Barakati, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika, Para Dandim, Dansat/Kabalak serta anggota jajaran Korem 152/Babullah yang berada diwilayah Pulau Ternate. Hal yang sama bagi anggota yang beragama Kristen ibadah Oikumene yang dipimpin oleh Praka Titus Imkrole Majelis Jamaat GPM.

Sementara itu dalam keterangan persnya Danrem menyampaikan bahwa Doa Bersama ini dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk itu pada tanggal 30 Oktober tadi kita mengibarkan bendera setengah tiang tanda berkabung, selain itu juga kita menyambut HUT TNI ke-73 Tahun 2018 adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus mengaplikasikan Sila Pertama Pancasila, Seluruh umat tersebut berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tujuan yang sama yaitu memohon perlindungan dan berkat untuk bangsa ini tetap kokoh, bersatu, berkeadilan dan makmur. (Penrem 152)

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …