Home / Militer / Penyuluhan TMMD Kodim 1510/Sula, untuk Ibu-ibu Persit Dan Ibu-Ibu Desa Waiboga, Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu

Penyuluhan TMMD Kodim 1510/Sula, untuk Ibu-ibu Persit Dan Ibu-Ibu Desa Waiboga, Tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu

SANANA (19 MARET 2021), Demi Tercapainya Sasaran Non Fisik Dalam TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula, Upaya-Upaya Nyata Dilakukan Satgas TMMD Ke-110 Dan Instansi Terkait Melalui Pemberian Sosialisasi Dan Penyuluhan Kepada Warga Terus Berlanjut.

 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas UPTD Waiboga, Satgas Kodim 1510/Sula kali ini memberikan penyuluhan terkait stunting pertumbuhan anak dan Pos Bindu Dan Posyandu kepada Ibu-Ibu Persit Dan ibu ibu Desa waiboga.

Di Hadapan Ibu Ibu Persit Dan Ibu Ibu Desa waiboga yang hadir, Bapak Nank selaku Pengambil Dalam Penyuluhan tersebut menerangkan tentang Stunting, Posbindu dan Posyandu. Dimana para Ibu Ibu Desa Waiboga sendiri hampir setiap bulan telah melaksanakan kegiatan Posyandu.

Hal lain yang juga diberikan dalam penyuluhan ini yaitu perihal Stunting pertumbuhan anak dan Posbindu Penyakit Tidak Menular, Kepada Ibu Ibu Persit Dan Ibu Ibu Desa Waiboga.

 

Dines Kesehatan Bapak Nank Menyampaikan Di masa Pandemi COVID-19 saat ini guna mencapai target Posyandu hendaknya para kader lebih aktif menjemput bola dengan mendatangi peserta Posyandu ke rumah masing-masing, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Lebih lanjut dirinya menuturkan dengan adanya sosialiasi diharapkan para peserta khususnya kader, Posyandu semakin memiliki wawasan dan tambahan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya terkait pelaksanaan Posyandu maupun Posbindu di lingkungannya.

Di samping hal tersebut guna lebih memantapkan lagi dalam pelaksanaan di lapangan para kader perlu diberikan kegiatan-kegiatan dalam bentuk pelatihan dan tentu akan mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas UPTD Kabupaten Sula.

(Penrem 152)

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …