Breaking News
Home / Militer / PENGIBARAN BENDERA DI MALUT SUKSES

PENGIBARAN BENDERA DI MALUT SUKSES

 

Ternate (17/08), Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan di seluruh wilayah di Provinsi Maluku Utara berlangsung sukses dan aman.

 

Sebelum peringatan HUT RI secara serentak baik tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten di Maluku Utara dilaksanakan, Korem 152/Babullah terlebih dahulu melaksanakan upacara bendera yang digelar pukul 07.00 Wit. Dandenbekang Letkol Cba Wahyu Nugroho bertindak selaku inspektur upacara serta diikuti oleh personel jajaran Korem 152/Babullah berlangsung khidmat dan lancar. Kemudian dilanjutkan pelaksanaan peringatan detik-detik HUT Proklamasi yasng dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Malut, keterlibatan Prajurit jajaran Korem 152/Babullah sendiri selain sebagai peserta juga terlibat sebagai penyelenggara hampir di seluruh Kabupatem/Kota maupun Provinsi yang menjadi Komandan Upacara berasal dari TNI, seperti halnya di tingkat Provinsi Danyonif RK 732/Banau bertindak sebagai Danup pada upacara tersebut begitu halnya di seluruh kabupaten Kota.

 

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara HUT RI di wilayah Malut secara umum berlangsung aman dan lancar meskipun sempat terjadi hal insidental seperti di wilayah Morotai namun tidak mengurangi esensi dan kehidmatan peringatan itu sendiri. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …