Breaking News
Home / Militer / PEDULI KESEHATAN, BABINSA KORAMIL 1501-01/KOTA TERNATE BANTU KEGIATAN POSYANDU
FOTO BERSAMA

PEDULI KESEHATAN, BABINSA KORAMIL 1501-01/KOTA TERNATE BANTU KEGIATAN POSYANDU

BABINSA MENIMBANG BAYI

Ternate ( 4/4/2018) Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak dan balita, Babinsa Kel. Maliaro Koramil 1501-01/Kota Ternate ( Serka Abdullah Hatari) membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu ILMI yang bertempat di RT 15 RW 05 Kel. Maliaro, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate.

PEMBERIAN VAKSIN

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. “Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan. Kegiatan pendampingan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya. Dalam kesempatan tersebut Serka Abdullah Hatari terlihat membantu dalam penimbangan balita dan memonitor pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

PEMERIKSAAN ANAK

Sebagai aparat kewilayahan, dirinya siap menyukseskan kegiatan posyandu di setiap saat dalam rangka mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.“Dengan kami hadir secara rutin di kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga jelas akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Kel. Maliaro, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga. Dia juga berharap kegiatan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak.

Sementara itu Ketua Posyandu ILMI Kel. Maliaro menyampaikan apresiasi kepada Babinsa yang turut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan posyandu ini.”Kehadiran Babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat agar selalu memeriksakan kesehatan, selain itu kami sangat terbantu dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Dalam keterangannya Danramil 01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh Hartanto mengatakan bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak dan balita, (JK-1501)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …