Home / Militer / Pangdam XVI/Pattimura silaturahmi Ke Kedaton Kasultanan Ternate

Pangdam XVI/Pattimura silaturahmi Ke Kedaton Kasultanan Ternate

Ternate (07/06/2021). Usai melakukan kunjungannya ke Makorem 152/Baabullah, Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin didampingi Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, melanjutkan silaturahminya ke Kedaton Kesultanan Ternate.

Setiba di Kedaton Kesultanan Ternate, Pangdam XVI/Pattimura dan rombongan disambut langsung oleh Jou ngova Hidayat M. Sjah beserta perangkat adat kesultanan.

Dalam silaturahminya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin mengungkapkan kekagumannya kepada kesultanan Ternate yang masih eksis hingga saat ini.

Pangdam mengatakan, dirinya cukup kaget karena adanya penyambutan yang luar biasa terhadap dirinya dari pihak kesultanan.
“Rasa syukur dan bangga saya ucapkan kepada Kesultanan Ternate dan dengan acara ini kita ingin mendengarkan masukan dari rekan-rekan sekalian terkait dengan pembinaan yang telah kodam lakukan. Dan mungkin di dalam pelaksanaannya ada hal-hal yang bisa ditingkatkan atau ada kekurangan bisa disampaikan sehingga kodam kedepan akan semakin baik,” ucap Pangdam XVI/Pattimura.

Dalam kesempatan ini, Pangdam XVI/Pattimura juga memberikan sembako kepada balakusu sekano-kano kesultanan ternate.

Sementara itu, Jou ngova Hidayat M. Sjah berharap Pangdam XVI/Pattimura yang baru tersebut dapat memimpin dengan baik dan amanah.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Para PJU Kodam XVI/Pattimura, Para PJU Korem152/ Baabullah, dan Ibu ibu Persit KCK PD XVI Pattimura. (Penrem 152)

Check Also

Danrem 152/Baabullah silaturahmi dan tatap muka di kantor walikota Tidore

Tikep – Usai melakukan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Tidore, komandan korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi …