Breaking News
Home / Militer / MOUNTENERING JADI MATERI FAVORIT PESERTA KEMAH BHAKTI SWK

MOUNTENERING JADI MATERI FAVORIT PESERTA KEMAH BHAKTI SWK

Sofifi (15/07), Peserta Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Korem 152/Bbl melaksanakan materi praktek 5 Krida yaitu yaitu Pioneer, Penanggulangan Bencana, Navigasi Darat, Survival dan Mountenering.

Para peserta yang dibagi kedalam 5 kelompok dan secara bergantian di setiap pos dan melaksanakan setiap materi secara praktek dan materi yang menjadi favorit dari para peserta yaitu materi mountenering yang dibagi menjadi 3 pos Rayapan tali satu, jembatan tali dua dan refling. Kegiatan yang memiliki resiko tinggi tersebut namun dapat diminimalisir dengan mengikuti SOP maupun standar keamanan, khususnya kegiatan Refling dimana peserta akan menuruni tebing 90 derajat dengan menggunakan tali, sebelum pelaksanaan beberapa peserta putri bahkan ketakutan dan meminta untuk tidak melaksanakan materi refling namun setelah mereka melihat satu persatu rekan mereka baik putra maupun putri dapat menuruni tebing dengan aman kemudian semangat mereka terpacu sehingga akhirnya mereka ikut serta dalam materi raflinfg tersebut.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan materi praktek 5 krida ini dilaksanakan agar para peserta mengerti dan memahami pelaksanaan dari 5 Krida dalam Saka Wira Kartika. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …