Breaking News
Home / Militer / Mengawali tugas, Satgas Yonif 734/SNS membantu warga yang sedang berduka

Mengawali tugas, Satgas Yonif 734/SNS membantu warga yang sedang berduka

Satuan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pam Rahwan) merupakan ujung tombak TNI angkatan Darat dalam rangka mewujudkan pertahanan kedaulatan NKRI.
Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan, Prajurit Satgas Yonif 734/SNS di Maluku Utara yang dipimpin oleh Letkol Infanteri Edwin Charles. dalam melaksanakan kegiatannya pada minggu pertama ini telah diisi dengan kegiatan menghadiri acara pemakaman masyarakat di desa mamoya atas nama Alm. Bpk Elong Sigiora.
Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pos Galela, Desa Mamoya, Kecamatan Galela, pada tanggal 2 Juni 2019
Sebagai ungkapan belasungkawa anggota Pos Galela bergotong royong dan berbaur dengan masyarakat dalam memberikan bantuan kepada pihak keluarga hingga proses pemakaman. Keluarga alm. Bapak Elong juga menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh anggota satgas Yonif 734/SNS. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak di Pos karena telah membantu kami mulai dari tadi malam sampai dengan saat ini memakamkan alm Bapak Elong imbuhnya dengan nada sedih.
Kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 734/SNS kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan diri sebagai tamu yang baru datang di tempat yang baru di wilayah tersebut.
Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan menjadi suatu bukti bahwa TNI yang diwakili oleh Batalyon 734/SNS akan selalu hadir untuk membantu serta melindungi dan dekat ditengah tengah masyarakat Maluku Utara.
Diharapkan dengan hadirnya Satgas 734/SNS ini dapat mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu hidup rukun, aman dan damai.

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …