Breaking News
Home / Militer / MASYARAKAT HIRI DIKENALKAN DENGAN BUDIDAYA RUMPUT LAUT

MASYARAKAT HIRI DIKENALKAN DENGAN BUDIDAYA RUMPUT LAUT

Hiri (25/07), Dalam rangka sasaran Non Fisik kegiatan TMMD ke-102 Kodim 1501/Ternate dilaksanakan sosialisasi dan pengenalan budidaya rumput laut kepada masyarakat Pulau Hiri.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh tim penyuluh dari Dinas Perikanan Kota Ternate Sdr. Dadang Darwin beserta 3 orang tim yang didampingi oleh Pasiter Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Yanni CH Paunno, dalam penyuluhan tersebut dikenalkan teknik dan tatacara pembudidayaan rumput laut yang dapat dikembangkan oleh masyarakat Pulau Hiri, dimulai dari penyiapan bahan, bibit, perawatan hingga pane secara teknis dijelaskan oleh tim penyuluh. Penjelasan tersebut ternyata mendapatkan perhatian dari masyarakat yang tertarik ingin memulai budidaya rumput laut.

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Inf Bambanf Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Pulau Hiri sendiri memiliki potensi yang sangat baik untuk dilakukan budidaya rumput laut dikarenakan vegetasi perairan yang memungkinkan mirip dengan Pulau Morotai yang telah terlebih dahulu memiliki tempat budidaya rumput laut. Untuk itu kita mencoba merintis khususnya melalui kegiatan TMMD ini kita perkenalkan kepada masyarakat dengan menggandeng Dinas Perikanan Kota Ternate. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …