Home / Militer / Korem dan Polda Kompak Lakukan Edukasi Vaksin dan Prokes Kepada Masyarakat Ternate

Korem dan Polda Kompak Lakukan Edukasi Vaksin dan Prokes Kepada Masyarakat Ternate

TERNATE – Korem 152/Baabullah bersama Polda Maluku Utara menggelar kegiatan edukasi vaksinasi dan penggunaan protokol kesehatan dengan metode razia bagi pengendara yang melintas di Jalan Sultan Baabullah Ternate. .Jum’at (17/9/21)

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si dan Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto, Sekretaris BPBD Prov. Malut serta dihadiri PJU Polda Maluku Utara dan Korem 152/Bbl tersebut diikuti oleh 150 personel TNI Polri yang disebar di berbagai lokasi keramaian di Kota Ternate dengan membawa alat peraga papan himbauan dan pengeras suara.

 

Metode razia pengendara dilaksanakan khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kemudian diberikan edukasi serta diperiksa apakah sudah melakukan vaksin, apabila belum identitasnya akan dicatat yang selanjutnya akan diserahkan ke Satkowil untuk diberikan edukasi pentingnya vaksinasi.

 

Dalam keterangannya Danrem 152/Baabullah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan unsur terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar untuk menerapkan prokes maupun mendapatkan dosis vaksin sebagai ikhtiar terbaik saat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,

 meskipun saat ini tingkat penyebaran di Maluku Utara sudah masuk zona kuning secara menyeluruh namun upaya kita akan terus dilakukan sehingga kita masuk zona hijau dan menciptakan herd imunity sehingga pandemi ini segera berakhir dan aktifitas serta perekonomian masyarakat kembali berjalan normal.(PENREM 152)

Check Also

Korem 152/Baabulah Kembali Edukasi Vaksin kepada Masyarakat

Ternate. Personel Korem 152/Baabullah bersama instansi terkait sudah kesekian kalinya melakukan edukasi kepada masyarakat tentang …