Breaking News
Home / Militer / KORAMIL MALIFUT BERSAMA WARGA KARBAK PEMBERSIHAN PARIT

KORAMIL MALIFUT BERSAMA WARGA KARBAK PEMBERSIHAN PARIT

Tobelo – Jumat (16/03/2018). Koramil 1508-04/Malifut bersama aparat Pemerintah Desa dan warga melakukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran air atau parit yang sudah tersumbat oleh tumpukan sampah, di sepanjang jalan Desa Matsa, Kec. Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Kegiatan pembersihan saluran air atau parit bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan karena apabila saluran air tersumbat dengan sampah-sampah, maka akan terjadi peluapan air ke badan jalan dan sampah akan semakin menumpuk. “Kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi rutinitas yang harus  dilaksanakan setiap bulanya untuk menghindari penumpukan sampah di saluran air atau parit”.

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, sebagai aparat teritorial khususnya para Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung atau Desa binaanya agar masyarakat tidak sampai terserang penyakit akibat tersumbatnya parit yang dapat membuat genangan air serta menjaga hubangan baik antara TNI dan masyarakat lebih dekat lagi.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk pembinaan territorial, menjalin kemanunggulan TNI-Rakyat, dengan kegiatan ini, TNI maupun keluarga besarnya bersama warga masyarakat setempat dapat berinteraksi dengan sehat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat yang positif dan optimal, ujarnya (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …