Breaking News
Home / Militer / KORAMIL 1508-05/DARUBA PEDULI TERHADAP KEBERSIHAN LINGKUNGAN PANTAI

KORAMIL 1508-05/DARUBA PEDULI TERHADAP KEBERSIHAN LINGKUNGAN PANTAI

Tobelo. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan diwilayah, Koramil 1508-05/Daruba melaksanakan kegiatan karya bakti TNI, kegiatan Karya Bakti Peduli Terhadap Lingkungan tersebut dipusatkan di Pantai Tanjung Dehegila, Desa Juanga, Kec. Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Jumat (01/06/2018).

Kegiatan tersebut di kuti oleh Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P Sitanggang beserta anggota, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman beserta anggota, Paur Opslat Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail beserta anggota,
Kades Juanga beserta staf dan masyarakat Juanga.

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf Mulhaman mengatakan, kegiatan Kharbak yang dilaksanakan bersama antara anggota Koramil 1508-05/Daruba, anggota Lanal Morotai dan anggota Polres Pulau Morotai serta masyarakat merupakan program kerja Kodim 1508/Tobelo yang bertujuan untuk membersihkan pantai dan sungai yang ada di wilayah Kodim 1508/Tobelo dan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Kodim 1508/Tobelo, program ini juga masih akan terus dilaksanakan dan sementara Koramil 1508-05/Daruba masih menentukan sasaran pelaksanaan kharbak selanjutnya, katanya.

Sementara Kepala Desa Juanga Bpk Ramjan Bareky mengatakan, nengucapkan terima kasih kepada personil TNI dan anggota Polri yang telah melaksanakan kegiatan Kharbak pembersihan areal pantai Tanjung Dehegila yang mana kegiatan ini sangat positif untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat, diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepdulian lingkungan di kalangan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, kami mewakili pemerintah Desa dan masyrakat Desa Juanga mengharapkan kedepannya kegiatan ini bisa terus dilakaksanakan secara bersama-sama.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan karya bakti yang bertajuk “Karya Bakti TNI Peduli Lingkungan”, dilaksanakan bersama masyarakat dalam rangka Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara fisik maupun non fisik. Semoga melalui karya bakti ini semakin menumbuhkan semangat gotong-royong dan memantapkan Kemanunggalan TNI – Polri dan Rakyat, ungkapnya. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …