Home / Militer / KORAMIL 1506 GALAKKAN GERAKAN PRAMUKA DI SELURUH SD SE- KEC. OBA

KORAMIL 1506 GALAKKAN GERAKAN PRAMUKA DI SELURUH SD SE- KEC. OBA

Oba (02/02), Koramil 1505-06/Oba menggalakan kembali gerakan ke Pramukaan kepada para murid Sekolah Dasar se-Kecamatan Oba secara tersebar di masing-masing sekolah.
Kegiatan yang diisi oleh para Babinsa jajaran koramil sesuai dengan Desa Binaan yang dilaksanakan di 7 Sekolah Dasar se-Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan, dalam kesempatan tersebut para babinsa memberikan materi dasar wawasan kebangsaan kepada para siswa pada jam ekstrakulikuler. pemberian materi menggunakan metode ceramah diselingi dengan games dan kuis serta diberikan contoh faktual yang mudah difahami untuk menghidupkan suasana sehingga materi yang disampaikan oleh para Babinsa dapat diserap dengan baik oleh para siswa.
Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa kegiatan kepramukaan ini sering dilaksanakan di jajaran Kodim Tidore baik di Kota Tikep, Kab. Halteng maupun Haltim untuk membentuk karakter para generasi calon pemimpin masa depan bangsa yang kuat handal, berwawasan serta cinta tanah air.

Check Also

Asops Kasad Didampingi Danrem 152/Baabullah Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau

Halbar. Brigjend TNI Imam Sampurno Setiawan , mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka …