Breaking News
Home / Militer / KODIM TIDORE KAWAL MEDIASI SENGKETA TAPAL BATAS DI OBA

KODIM TIDORE KAWAL MEDIASI SENGKETA TAPAL BATAS DI OBA

Tikep (25/09), Kodim 1505/Tidore mengawal pelaksanaan mediasi sengketa tapal batas antara Desa Tului dan Desa Toseho Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Intel Kodim 1505/Tidore dan Danramil Oba Kapten Inf Hamid Buton mendampingi rombongan Walikota Tikep Capt. Ali Ibrahim, Walikota Tikep. Capt. H. Ali Ibrahim, Kapolres Tikep AKBP. Doly Heriyadi S.ik,M.Si. Kajari Kota Tikep Bpk. Adam Saimima SH. MH. Kadis Terkait lingkup Pemkot Tikep, Camat Oba Bpk. Halid Tomaid, Kapolsek Oba Iptu. Efrian Batiti S.T.K, Kepala Desa Tului Bpk. Safrudin Safar, Tim 9 Desa Toseho, Tim 9 Desa Tului. Kegiatan mediasi tersebut diawali Lokasi Pembangunan Perumahan 50 di Desa Tului Kec. Oba Kota Tikep kemudian dilaksanakn pertemuan yang mempertemukan tim 9 dari kedua desa guna hearing dan penentuan tapal batas, namun rupanya upaya tersebut masih mengalami deadlock karena dari masyarakat meminta melibatkan dari pihak Kesultanan Tidore sehingga diputuskan akan dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan Pihak Kesultanan.

Sementara itu Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina saat dihubungi via sambungan telephone menyampaikan bahwa mediasi tersebut merupakan upaya guna menyelesaikan sengketa tapal batas antara kedua desa sehingga tidak berkepanjangan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, untuk itu kita akan kawal terus pelaksanaannya dan semoga permasalahan ini dapat segera diselesaikan dengan baik. Pungkas Dandim. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …