Home / Militer / Kekompakan Babinsa Bersama Tiga Pilarq Tingkatkan Ketahanan pangan Desa Hatebicara di masa Pandemi Covid-19

Kekompakan Babinsa Bersama Tiga Pilarq Tingkatkan Ketahanan pangan Desa Hatebicara di masa Pandemi Covid-19

HALBAR. Dalam meningkatkan ketahanan pangan perlu Sinergitas antara Tiga Pilar yang terdiri dari Kades, Babinsa, Babinkamtibmas.

Babinsa Koramil 03/Jailolo Serda Sukarno, Bhabinkamtibmas Polsek Jailolo Bripka Agustinus Batlajery dan Kades Hatebicara Ibu Orpah Kania, A. Ma.
Bersinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan dan memberi contohkan kepada warga masyarakat Desa Hatebicara Kec. Jailolo Kab. Halmahera barat di masa pandemi Covid-19.
Senin, 31/5/2021.

Tiga pilar dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, dengan Penanaman dan perawatan tanaman jagung.
Kegiatan tersebut di lakukan secara bersama-sama untuk memberikan contoh dan motivasi kepada warga masyarakat khususnya kepada para petani di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Suprapto menyampaikan bahwa sebagai Babinsa di wilayah Binaannya harus salalu berkoordinasi dengan mitra karib dan bersinergi antara Babinsa, Kades dan Bhabinkamtibmas yang di sebut dengan Tiga Pilar serta dapat membantu warganya dalam meningkatkan dan pemulihan perekonomian di wilayah Binaannya, apa lagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, harapannya kegiatan positif yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kades, bisa ditiru oleh warga masyarakat di wilayahnya.# Kata Danramil.

Dalam Rilisnya Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E.
Kekompakan, sinergitas Tiga Pilar harus dilakukan dari pemerintahan tingkat Desa sehingga akan menimbulkan kepercayaan warga masyarakat di Desanya disamping itu juga akan memberikan masukan dengan ide-ide kreatif termasuk keamanan dan ketertiban lingkungan di Desa/Kelurahan sehingga dapat dirasakan oleh warga masyarakatnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat dalam mempercepat pembangunan di Desanya dan ini juga memberikan dampak positif kepada pemerintah Daerah.#Tegas Dandim.

Babinsa Serda Sukarno menyampaikan kami bersama Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Hatebicara bersama-sama memanfaatkan lahan tidur di Desa Hatebicara dengan membersihkan lahan bersama masyarakat kemudian di tanami jagung guna meningkatkan ketahanan pangan dan pertumbuhan perekonomian serta memberikan motivasi kepada warga masyarakat dimasa pandemi Covid 19.*Pungkasnya. (penrem152)

Check Also

Danrem 152/Baabullah silaturahmi dan tatap muka di kantor walikota Tidore

Tikep – Usai melakukan kunjungannya ke Kedaton Kesultanan Tidore, komandan korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi …