Breaking News
Home / Militer / KASDAM KAGUM KEINDAHAN ALAM DAN KEBUDAYAAN MALUKU UTARA

KASDAM KAGUM KEINDAHAN ALAM DAN KEBUDAYAAN MALUKU UTARA

Ternate (09/12), Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P mengagumi keindahan alam Maluku Utara khususnya Kota Ternate serta menyimpan keragaman adat budaya serta situs peninggalan masa kolonial yang bisa menjadi ikon pariwisata Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Kasdam pada Check point terakhir Gowes Wisata Gamalama yang bertempat di kawasan Benteng Kalamata Ternate, dalam kesempatan tersebut disuguhkan tarian budaya soya-soya serta penampilan baramasueng bahkan Kasdam beserta rombongan mencoba salah satu permainan rakyat yang juga dikenal sebagai Bambu Gila, usai tersebut Kasdam mengunjungi Benteng Kalamata serta stand kebudayaan yang telah tergelar di dalam kawasan tersebut.

Lebih lanjut saat dimintai keterangan oleh awak media Kasdam menyampaikan bahwa kehadirannya di Kota Ternate ini untuk menghadiri acara Gowes Wisata Gamalama, dalam rangka HJK dan HUT Kota Ternate. Selama melaksanakan Gowes meskipun melewati rute yang cukup menantang juga disuguhi pemandangan panorama indah Maluku Utara, hal ini menjadi potensi wisata tersendiri, untuk itu saya telah menyarankan kepada Wakil Walikota untuk dapat bisa menyelenggarakan kegiatan sepeda bersekala Nasional karena akan menambah sekaligus mempromosikan pariwisata Maluku Utara, dimana sebelumnya saya mengikuti kegiatan Tour de Ambon yang memakan waktu 3 hari dan melintasi Pulau Ambon hingga seram. Hal tersebut bisa dicontoh oleh Pemkot. Pungkas Perwira Tinggi TNI bintang satu tersebut. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …