Home / Militer / KASDAM BUKA GLADI POSKO KOREM 152 BABULLAH

KASDAM BUKA GLADI POSKO KOREM 152 BABULLAH

Ternate (27/08), Rindam XVI/Pattimura menggelar Latihan Posko Korem 152/Babullah Tahun 2018, kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P melalui upacara pembukaan latihan Posko Korem 152/Babullah bertempat di Gazebo Makorem 152/Babullah Jl. A.M Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate – Maluku Utara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.Ip., M.M., Para Asisten dan Pa Ahli Kodam serta diikuti oleh seluruh Personel Korem 152/Babullah beserta jajaran. Kasdam XVI/Pattimura membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura yang menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf Korem dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi. Selain itu Kasdam XVI/Pattimura menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh agar kedepannya apabila menghadapi situasi yang sebenarnya seluruh komponen Apwil dari mulai tingkat terkecil sudah siap, sebelum Latihan Posko Korem ini digelar sebelumnya didahului latihan pada tingkat perorangan, tingkat kelompok atau satuan terkecil dan seterusnya hingga tingkat posko Korem.

Dalam konfrensi persnya Kapenrem 152/Babullah, Kapten Inf Iriono mengatakan bahwa Latihan yang direncanakan digelar selama 3 hari dengan mengambil tema Korem 152/Babullah melaksanakan operasi perbantuan tugas Polri dalam rangka menangani terjadinya konflik komunal akibat berbagai permasalahan sosial di wilayah Maluku Utara. (Penrem 152/Babullah).

Check Also

DANREM 152/BAABULLAH HADIRI KEGIATAN SURYA BHASKARA JAYA (SBJ) TNI-AL Ta.2021 DAN PENANAMAN POHON BAKAU (MANGROVE) SECARA SERENTAK

TERNATE SELATAN – Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito. S.I.P., M.Si. didambingi kasiter …