Breaking News
Home / Militer / KARNAVAL ADAT DAN BUDAYA SEKALIGUS PENGGALANGAN DANA KORBAN BENCANA

KARNAVAL ADAT DAN BUDAYA SEKALIGUS PENGGALANGAN DANA KORBAN BENCANA

Sofifi (16/07), Kodim Tobelo turut serta dalam pelaksanaan Karnaval budaya Perkemahan Bhakti Saka Wira Kartika yang pada memontum tersebut juga dilakukan penggalangan dana korban bencana alam di wilayah Halmahera Selatan.

Para peserta per kontingen berjalan secara beriringan dengan didahului oleh peserta berpakaian adat mengitari jalanan di wilayah Sofifi sambil melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di masyarakat disepanjang rute yang dilalui. adanya iringan karnaval sendiri mendapatkan perhatian tersendiri dari masyarakat yang antusias menyaksikan.

Dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto menyampaikan bahwa kegiatan karnaval sendiri merupakan ajang pengenalan adat dan budaya dari masing-masing daerah. melalui kegiatan kemah ini sendiri para peserta sekaligus menjadi duta budaya mewakili daerah masing-masing termasuk Halut dan Morotai.(Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …