Home / Militer / Jajaran Kodim 1505/Tidore melaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442/H.

Jajaran Kodim 1505/Tidore melaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442/H.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 M, Kodim 1505/Tidore melalui jajaran bawah “Koramil” melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri, yang mana sholat Idul Fitri dilaksanakan di semua Masjid di tiap-tiap Kelurahan Dan Desa di Wilayah Kodim Tidore Kepulauan yaitu di Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H, dimana semua masjid yang melaksanakan Sholat secarah berjamaah tetap mematuhi prokes yang telah di anjurkan pemerintah, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk kedalam masjid serta dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri SE,Ak, M.M mengatakan dimana para apter jajaran kodim “Babinsa” tetap melaksankaan pengamanan operasi Ketupat Kie Raha yang membantu pihak kepolisian di wilayah Kodim yaitu di Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Timur, dan pengaman tetap berlanjut pasca hari Lebaran Idul fitri 1442 H.

“Dandim juga menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan yaitu tetap menjaga pintu masuk orang yaitu dititik yang sudah di tetapkan seperti di Jalur Laut (Pelabuhan Speed Rum), Pelabuhan Speed Sofifi dan Pelabuhan Speed Sarimalaha. Sedangkan pengamana di Kabupaten Halmahera Timur yaitu posko pengaman jalur darat yang ada di kecamatan Wasile dan Kecamatan Maba, dimana para Babinsa dan instansi terkait melakukan pengamanan serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes, Ujarya.”

“Pengaman yang dilakukan oleh para babinsa dimana untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, Ucap Dandim.”

“Secara umum, perayaan Idul Fitri berlangsung aman dan lancar dimana budaya silaturahim masing dijunjung dan dilaksanakan oleh seluruh ummat muslim di Kota Tidore Kepulauan. Arus lalu-lintas pasca lebaran, terlihat ramai. Kendaraan yang melintas di jalanan didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua. Sebagian merupakan warga Ternate yang ingin menghabiskan suasana lebaran dengan melakukan wisata keliling Pulau Tidore.” Pungkas Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri SE, Ak. M.M

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …