Breaking News
Home / Militer / HARU, WARGA DESA WAI IPA DAN UMALOYA BERAT LEPAS KEPERGIAN SATGAS TMMD
SAMBUTAN DAN SSK LETTU INF AGA GALELA

HARU, WARGA DESA WAI IPA DAN UMALOYA BERAT LEPAS KEPERGIAN SATGAS TMMD

Sanana (02/04), Dihari menjelang penutupan kegiatan TMMD ke-101 Kodim 1509/Labuha yang dipusatkan di Desa Umaloya dan Desa Wai Ipa, dilaksanakan penarikan dan konsolidasi pasukan ke Kotis TMMD.

Sontak hari itu menjadi hari terakhir mereka tinggal bersama, seolah berat melepas pergi satu persatu masyarakat mengantar anak asuhnya yang dijemput dengan kendaraan truck, bahkan sesekali nampak air mata yang mendesak melewati kelopak mata mereka, hanya pelukan dan cium tangan menjadi tanda perpisahan seraya meninggalkan sejuta kenangan manis antara mereka yang telah tinggal selama 1 bulan lamanya. Setelah seluruh pasukan ditarik kemudian datang Kades Wai Ipa dan Umaloya ke Kotis dan mengusulkan untuk membuat acara perpisahan dan disepakati. Tanpa menunggu waktu lama, dalam kurun waktu kurang dari 3 jam sebuah tenda lengkap dengan kursi dan sound sistem serta suguhan makanan telah tergelar. Kemudian acara dilaksanakan, dalam kesempatan tersebut Dan SSK Lettu Inf Aga Galela menyampaikan terimakasih atas dukungannya selama pelaksanaan TMMD, mohon maaf apabila selama kami tinggal terdapat tingkah laku kami yang kurang berkenan sekaligus pamit karena besok selepas upacara penutupan akan dilakukan pergeseran pasukan kembali ke Home Base guna melanjutkan tugas lain yang telah menunggu.

Sementara itu Kades Umaloya Amrin Umaleghua dan Kades Wai Ipa Adisen Ipa secara bergantian mewakili masyarakat menyampaikan rasa terimakasih sekaligus bersedih karena harus berpisah, Bapak-Bapak Satgas sudah kami anggap saudara kami sendiri, tidak ada yang dapat kami berikan hanyalah doa semoga senantiasa diberikan perlindungan oleh Tuhan YME dalam setiap tugas yang akan datang dan semoga TMMD dapat segera dilaksanakan lagi di Desa Mereka bahkan belum sempat berpisah kita masyarakat sudah rindu kembali pada TMMD, Pungkasnya. (Penrem 152)

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …