Home / Militer / Gelar Safari Jumat Mendukung Program TMMD Kodim 1505/Tidore

Gelar Safari Jumat Mendukung Program TMMD Kodim 1505/Tidore

Weda,  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah kembali menggelar Safari Jumat di Masjid Al Muhajirin di Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan.

Melalui Kasubag TU Drs. H. Nurhalis Abubakar di dampingi sejumlah Staf Kemenag termasuk Kepala KUA Kecamatan Weda Selatan bapak Maskur Talib S.Ag.

Safari Jumat kali ini lebih memilih lokasi di mana TMMD ke 103 itu berada dengan tujuan agar Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah mendukung program Korem 152/Babullah Ternate dan Kodim 1505/Tidore untuk bersama – sama membangun Desa di mana porsi Kementerian Agama membangun di bidang Mental Spritual dan bertindak sebagai khatib Jumat yaitu Drs. H. Nurhalis Abubakar dan Ustad Hadun Amir staf pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah bertindak sebagai Imam.

Khatib Drs. H. Nurhalis Abubakar dalam khutbahnya menjelaskan bahwa akhir-akhir ini Negara tercinta Indonesia yang didiami oleh mayoritas Umat Islam sering di timpa musibah. Musibah dan Ujian Allah datang silih berganti, seolah-olah tak ada putusnya. Ujian dan Musibah yang terakhir adalah Gempa dan tsunami palu, sigi dan donggala,” akunya.

Sekarang tentu kita bertanya di lubuk hati masing-masing kenapa Allah mendatangkan Musibah dan Ujian bertubi-tubi kepada bangsa ini?? Jawabannya ada pada Surat Ibrahim ayat 7 yang artinya. Sesungguhnya jika kamu bersukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, Maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” ujarnya.

Kita telah memberikan nikmat yang sangat banyak oleh Allah, namun kita kebanyakan tidak berterima kasih kepada Allah, Disamping tidak bertetima kasih, malah, kita banyak melakukan dosa dan melanggar larangan-larangan Allah. Di lain sisi Kasubag TU menjelaskan bahwa diantara kesalahan dan dosa kita di antara lain hampir tiap hari terjadi pembunuhan dan perampokan, dan perzinahan.

Banyak bayi yang lahir hasil dari hubungan perzinahan tidak jelas siapa ibu bapaknya. Perjudian pun merajalela dari kelas teri hingga kelas kakap. Sementara Minuman keras dan Narkoba meracuni generasi muda,” tandasnya dalam khutbahnya.

Itulah kata kasubag yang mengakibatkan Musibah dan Ujian bertubi-tubi pada bangsa ini. Di akhir khutbahnya Drs. H. Nurhalis Abubakar mengajak kepada seluruh jamaah marilah kita semua berdoa agar Daerah Halmahera Tengah yang tercinta dan yang berlandaskan Fagogoru ini jauh dari Musibah dan Ujiannya.

Usai Safari Jumat Kasubag bersama rombongan menyapa para penyuluh Agama Islam Non PNS sekaligus mengisi tausiyah di ibu-ibu Majelis Tak’lim Haerun Nisa di Desa Lembah Asri Kecamatan Weda Selatan,” terangnya.

Check Also

Gelar Komsos, Babinsa Koramil 1508-06/Bere Bere Ikut Membantu Petani Dalam Proses Pembuataan Kopra

Morotai – Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahim dengan warga binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil …