Home / Militer / Gandeng Dinas Kesehatan Puskesmas Perawatan Moti, Satgas TMMD ke-111 Berikan Penyuluhan Kesehatan

Gandeng Dinas Kesehatan Puskesmas Perawatan Moti, Satgas TMMD ke-111 Berikan Penyuluhan Kesehatan

Moti (23/06/2021), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 Kodim 1501/Ternate terus melaksanakan kegiatan baik fisik maupun non fisik di beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Moti, Kota Ternate.

Hari ini, Satgas TMMD menggandeng Dinas Kesehatan Puskesmas Perawatan Moti untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan stunting (kekurangan gizi) bertempat di aula Kantor Kelurahan Moti Kota.

Penyuluhan kesehatan yang diberikan perwakilan dari Dinas Kesehatan Puskesmas Perawatan Moti kepada masyarakat setempat dengan didampingi Pasi Ter Kodim dan Babinkamtibmas Kelurahan Moti Kota.

Komandan Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto selaku Dansatgas TMMD membenarkan kegiatan penyuluhan tersebut. “Alhamdulillah penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai jadwal,” ungkapnya.

Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya stunting (gizi buruk) di wilayah Kecamatan Moti mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang bagus.

Selain itu, Dansatgas juga berharap, “Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD,” pungkasnya.(Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …