Home / Militer / EKONOMI KREATIF, MAHASISWA IPB DAN BABINSA PERKENALKAN PEMBUATAN NUGET IKAN DAN KELAPA KE MASYARAKAT

EKONOMI KREATIF, MAHASISWA IPB DAN BABINSA PERKENALKAN PEMBUATAN NUGET IKAN DAN KELAPA KE MASYARAKAT

Kilong (29/07), Dalam rangka menciptakan masyarakat ekonomi kreatif, Mahasiswa Institute Pertanian Bogor (IPB) menggandeng Babinsa Desa Kilong Serda Adi Krisbiantoro memperkenalkan pembuatan Nugget kepada masyarakat.

Pada saat ini tedapat 4 Mahasiswa Fakultas Kehutanan dari IPB yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Desa Kilong Kabupaten P. Taliabu, dimana pada kesehariannya sering melakukan kordinasi maupun kerjasama dengan Babinsa setempat, melihat potensi alam khususnya kelapa maupun ikan yang demikian melimpah namun sering tidak dimanfaatkan secara maksimal sehingga terbersit ide untuk memberdayakan menjadi aneka olahan kuliner sehingga dapat menjadi ekonomi kreatif bagi masyarakat dan dipilihlah penbuatan Nugget mengingat mudahnya pembuatan dan digemari oleh banyak orang.

Untuk itu, sebagai pilot project Mahasiswa bersama Babinsa mencoba mempraktekan dengan bermodalkan alat penggiling daging serta alat dapur lainnya mereka mempraktekan pembuatan dibantu oleh salah satu ibu di Desa Tersebut, berdasarkan hasil percobaan Nugget yang dimaksud berhasil dan siap diajarkan kepada masyarakat.

Sdr. Aris salah seorang Mahasiswa menyampaikan bahwa ide tersebut saat kelompoknya bersama Babinsa sedang meninjau area hutan bakau kemudian kita melakukan pembicaraan ringan untuk memberikan manfaat perekonomian bagi masyarakat, sehingga diputuskan untuk mengenalkan pembuatan Nugget, pemilihan tersebut mengingat pembuatannya yang mudah, murah serta tidak mudah basi asalkan dikemas dengan baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ekonomi kreatif dan dapat dipasarkan hingga keluar daerah. (Penrem 152)

Check Also

Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Hadiri  Pemberian Remisi narapidana Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Lapas Kelas IIA Ternate.

Ternate- Kasi Intel Kasrem 152/Baabullah Letkol Inf.Artang Nainggolan, mewakili Danrem 152/Baabullah Turut Serta Dalam Kegiatan …