Breaking News
Home / Militer / DUKUNG LOMBA DESA TNI BERSAMA WARGA GELAR KARYA BHAKTI

DUKUNG LOMBA DESA TNI BERSAMA WARGA GELAR KARYA BHAKTI

Tobelo – Senin ( 23/04/2018). Dalam rangka menghadapi Lomba Desa tingkat Kabupaten, personel Koramil 1508-02/Galela, personel Satgas Yonif RK 732/Banau bersama Pemerintah Desa dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti berupa Pembersihan rumput ilalang dan Pembuatan pagar serta Pengecetan pagar disepanjang jalan Desa Saluta, Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Prov. Maluku Utara.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkhuda Arij Qodri yang ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat setempat dibuktikan dengan banyaknya kehadiran masyarakat pada kegiatan tersebut, sehingga tejalin silaturrahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat.

Kami dari personel Koramil 1508-02/Galela, personel Satgas Yonif RK 732/Banau dengan senang hati, sukarela dan ikhlas dalam membantu dan memberikan bantuan tenaga untuk melaksanakan karya bakti dimanapun dan kapanpun, apabila warga Desa memerlukan bantuan untuk mendukung kegiatan lomba Desa, kami siap membantu dan kami berharap nantinya Desa Saluta, dalam kegiatan lomba Desa sebagai salah satu Desa yang indah, bersih dan nyaman, pungkas Danramil.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, Kegiatan karya bhakti dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat serta dilakukan dengan penuh kebersamaan secara tulus dan ikhlas serta dilandasi kesadaran dan komitmen kuat untuk selalu ingin memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara, sehingga apa yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat.

Karya Bhakti ini merupakan salah satu metode dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dalam mewujudkan program Serbuan Teritorial. Sedangkan tujuannya tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat  yang kokoh, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi, ungkap Dandim.

Nampak hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut Danramil 1508-02/Galela Kapten Inf Fiqih Saikhulkhuda Arij Qodri, Danki SSK 1 Satgas Yonif RK 732/Banau Lettu Inf Daniel Supriatama, Camat Galela Utara Oscar Berto Mene, personel Koramil 1508-02/Galela, personel Satgas Yonif RK 732/Banau, Kades Saluta serta perangkatnya, masyarakat. (WYU – 1508).

Check Also

Dan Satgas Beserta Personil Satgas TMMD KE-110 KODIM 1510/Sula Menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an, Di Desa Sasaran TMMD. 26-Maret-2021

Sanana – Sebelum Melaksanakan sholat jumat, Dansatgas TMMD Ke-110 Kodim 1510/Sula Beserta Personil Satgas TMMD, …