Home / Militer / DROPING LOGISTIK MASIH TERUS DILAKUKAN HINGGA KE PELOSOK TERJAUH

DROPING LOGISTIK MASIH TERUS DILAKUKAN HINGGA KE PELOSOK TERJAUH

Saketa (20/07), Proses penyaluran logistik bantuan yang ditampung di Posko Mobile secara terus menerus dilakukan ke lokasi-lokasi pengungsian maupun Desa hingga terjauh di daratan Halmahera Selatan.
Proses pengiriman logistik yang terdiri dari bahan makanan, keperluan bayi, pakaian hingga tenda pengungsian terus dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Bencana yang terpusat di Desa Saketa, belasan truck, 2 unit kapal KM. Baaburahman dan KM Inka Mina serta 2 unit helikopter terus dikerahkan sesuai dengan ploting menurut karakteristik topografi wilayah.
Seperti yang disampaikan Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., bahwa pengiriman logistik setiap hari kita maksimalkan, hari ini kita telah melakukan droping logistik maupun tim kesehatan ke beberapa wilayah. Seperti Helikopter MI-8 yang melakukan droping ke Dowora dan Kukupang, Heli Dauphin ke Bisui, Luim dan Tabahidayah sedangkan KLM Baaburahman dan Inkamina ke Pasipalele, Awis, Dowora, Jibubu, Gane Luar, Rengarenga dan Kuwo. (Penrem 152)

Check Also

Asops Kasad Didampingi Danrem 152/Baabullah Cek Kesiapan Satgas Pamrahwan Yonif RK 732/Banau

Halbar. Brigjend TNI Imam Sampurno Setiawan , mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Eka …